Semarak Jajanan Pasar Rakyat Sala 2019

By Admin


nusakini.com-Solo-Dalam merayakan Hari Jadi Kota Sala ke – 274, DPA PD Dinas Perdagangan Kota Surakarta mengadakan pameran kuliner dengan tema “Jawa Ora Ilang Jawane, Pasar Ora Ilang Kumandange, Jajanan Pasar Ora Ilang Pelanggane”, Minggu (24/2), di Plaza Sriwedari Kota Surakarta. Pameran kuliner ini berupa jajanan pasar dan masakan khas Kota Sala yang dikemas dalam bentuk Pasar Krempyeng. 

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan, memberi pengetahuan, dan meningkatkan pariwisata kuliner asli Sala. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghidupkan Pasar Sala jaman dulu. Sehingga, jajanan pasar dan masakan khas Sala semakin dikenal banyak orang, pariwisata kuliner asli Sala semakin ngangeni. 

Rangkaian dari kegiatan Semarak Jajanan Pasar Rakyak Sala 2019 antara lain Donor Darah Bolo Pasar, lomba mewarnai gambar dengan tema “Aku Cinta Belanja Di Pasar Tradisional” untuk anak TK, dan lomba mewarnai gambar bertemakan “Aku Cinta Rupiah” untuk anak SD kelas 1 dan 2. 

Pameran kuliner juga akan dimeriahkan oleh 115 pelaku usaha kuliner yang terdiri dari pedagang kuliner pasar tradisional, PKL Shelter Kuliner, dan UMKM yang tergabung dalam Asosiasi Kuliner. Jenis masakan yang akan dipamerkan sejumlah 70 jenis masakan yang terdiri dari jajanan pasar basah, jajanan pasar kering, masakan Sala, dan minuman.(p/ab)